10 Ide Story Instagram Interaktif yang Wajib Kamu Coba

Post a Comment
10 ide story instagram interaktif

Sebuah fakta menyebutkan bahwa 50% pengguna Instagram membuka Instagram stories setiap hari. Cung apakah kamu termasuk salah satunya? Ya fitur Instagram story merupakan fitur yang cukup digemari.

Instagram story atau yang biasa dikenal dengan Instastory, biasa digunakan oleh para pengguna Instagram untuk berbagi cerita. 

Bisa tentang berbagi lokasi dan keberadaan mereka di suatu tempat, membuat live streaming dan langsung menceritakan sesuatu bagi para followers, atau berbagi pengalaman, tips, dan sebagainya.

Walaupun hanya menampilkan pesan selama 24 jam, apabila dimaksimalkan dan dikerjakan secara serius, fitur Instagram story ini bisa membantumu untuk membangun citra diri atau self image lho. Dan khusus bagi kamu yang berjualan di Instagram, IG stories terbukti bisa membantu meningkatkan penjualan.


Bingung Cari Ide Konten Instagram Story

Tak dimungkiri kadang kita suka bingung, kira-kira konten apa ya yang menarik untuk diupload di Instagram stories.

Berikut ini 10 ide story Instagram yang interaktif dan bisa kamu coba terapkan setiap hari :

1. Buatlah cerita tentang dirimu dan aktivitas harianmu. Misal to do list hari ini, apa yang terjadi hari ini, buku yang sedang kamu baca, atau film yang baru kamu tonton.

2. Berbagi pengetahuan dan pengalaman. Kamu bisa membagikan tips singkat atau tutorial yang dibutuhkan oleh banyak orang. Seperti : tips membersihkan wajah, tips belanja online., kiat menghindari kesalahan fatal dan sebaganya.

3. Buatlah cerita yang melibatkan audiens. Misal dengan membuat jajak pendapat, tanya jawab, membuat kuis atau bahkan tanya pendapat orang tentang sesuatu. Misal tentang baju yang sedang kamu pakai hari ini, atau tentang makanan yang sedang kamu makan bersama temanmu.

4. Tulislah cerita pendek yang bersambung. Buatlah audiensmu untuk terlibat dalam cerita tersebut. Dan akhiri dengan ajakan agar mereka melakukan sesuatu (Call To Action)

5. Buat cerita di balik layar. Seperti persiapan membuat konten atau bisa juga cerita tentang jatuh bangun usahamu.

6. Bagikan konten temanmu atau konten akun lain yang bermanfaat dan inspiratif. 

7. Buat cerita tentang sukses kecil yang kamu alami dan membuatmu bahagia 

8. Sebutkan 3 hal yang menjadi favoritmu. Apakah itu sosok idolamu, makanan kesukaan, tempat wisata dan sebagainya.

9. Rekomendasi aplikasi gratis. Ya di era digital teknologi seperti sekarang banyak orang memanfaatkan aplikasi gratis untuk belajar dan berkarya misal : aplikasi edit foto, aplikasi edit video, aplikasi belajar online dan masih banyak lagi.

Bagikan rekomendasi aplikasi gratis yang sudah pernah kamu coba dan mudah untuk digunakan.

10. Tanya audiens mereka ingin melihat apa, atau apa yang mereka ingin tanyakan untuk dijawab olehmu.


Tujuan Membuat Insta Story

Untuk apa sebenarnya kita membuat Insta Story?  Jadi Instagram story ini berguna untuk meningkatkan partisipasi dan interaksimu dengan audiens.

Apalagi ditambah dengan adanya sticker, filter dan fitur menarik lainnya, InstaStory juga bermanfaat untuk melatih kreativitasmu. 

Ingatlah untuk membuat jadwal harian berdasarkan tema. Misal Senin bikin IG story tentang cerita pribadi, Selasa bikin IG story tentang tips atau tutorial, Rabu: jajak pendapat dan seterusnya.

Apabila konten Instagram storymu interaktif dan menarik perhatian audiens, jumlah followers pun bisa semakin bertambah. 

Dan bukan tak mungkin akan terbuka peluang yang bisa mendatangkan cuan. Siapa tahu ada brand yang tertarik dengan konten-konten positif yang kamu upload di Instagram.

Sudah siap bikin InstaStory dengan ide-ide segar?





Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment